PAMFLET PPDB 2021 CDR

Baca Juga

Berikut ini ada beberapa contoh model pamflet PPDB sekolah yang menarik dan elegant. Bisa untuk dijadikan bahan referensi anda dalam membuat pamflet

Daftar Isi [Tampil]

TEMPLETE PAMFLET PPDB 2021 CDR

PAMFLET PPDB 2021 CDR

Dalam setiap tahunnya, sekolah dan lembaga pendidikan lainnya membuat sebuah ajang promosi. Baik berupa Brosur, Pamlet, Spanduk atau banner dan juga Baliho. Apakah penting untuk sebuah sekolah melakukan promosi?. Jawabannya sudah pasti perlu dan butuh. Tujuan utamanya tidak lain adalah mengiklankan sekolah kepada masyarakat sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas. Keuntungan lain tentu bisa menarik ketertarikan calon siswa. Karena pasti setiap calon siswa dan orang tua memilih sebuah sekolah atau lembaga pendidikan yang tepat. Oleh sebab itu perlu sebuah sekoah untuk memaparkan profil dan program-program keunggulannya masing-masing. Sehingga memudahkan masyarakat dalam menentukan pilihannya saat penerimaan siswa baru dibuka.

SIMAK TERLEBIH DAHULU TIPS-TIPS DALAM MEMBUAT SEBUAH PAMFLET PPDB

Sebelum membuat pamflet perhatikan dahulu beberapa hal agar tidak salah dalam memulainya. Karena tentu tidak maksimal hasilnya jika pamflet yang kita buat ternyata kurang tepat sehingga minim ketertarikan mata masyarakat. Berikut tips-tips dalam membuat pamflet PPDB:
  • Kumpulkan bahan-bahan teks yang akan ditampilkan pada pamflet. 
Misalnya seperti kalimat berisi program unggulan, visi dan misi, prestasi, info pendaftaran serta informasi pendukung lainnya yang akan disampaikan melalui pamflet. Ingat, tidak perlu mencantumkan semua informasi tentang sekolah. Mengingat space pamflet yang terbatas. 
  • Siapkan foto/gambar sebagai icon yang manarik. Ini sangat penting. 
Karna biasanya seseorang tertarik untuk melihat atau membaca karna melihat sebuah gambar/foto. Jadi settinglah foto semenarik mungkin. Tetapi perlu diperhatikan bahwa gambar itu alurnya berkaitan dengan program unggulannya. Dan lebih baik gambar hasil dari jepretan sendiri. Bukan mengambil dari situs internet atau gambar milik sekolah lain.
  • Layout desain yang simpel dan menarik.
Rancanglah desain yang simpel dan juga menarik. Buatlah tatanan yang rapi dan bernilai seni. Sehingga orang lain akan tertarik membacanya dan tidak membosankan. Atur setiap objek teks dan foto pada posisi yang tepat.

  • Gunakan warna/pallete yang elegant dan indah

Pemilihan warna juga merupakan hal yang perlu diperhatikan agar nanti hasil yang buat menjadi karya yang indah dan sedap dipandang. Sebab tidak kurang maksimal jika layout sudah bagus namun pemilihan warna yang kurang cocok sehingga hasil tidak memuaskan atau terlihat kurang menarik. Jadi sesuaikan warna dengan tema sekolah anda. Jika untuk sekolah tingkat PAUD, TK dan SD/MI mungkin lebih tepat gunakan perpaduan warna yang cerah  sehingga terkesen ceria. Sedangkan untuk tingat SMP/MTs dan SMA/SMK lebih tepatnya memilih warna sing elegant. Jangan terlalu cerah. Jadi edit fillnya untuk memilih warna yang lebih simpel. Pada corel draw bisa klik F11 pada keyboard

  • Ukuran pamflet

Selanjutnya adalah ukuran kertas. Pada umumnya pamflet berukuran F4, A3 dan A3 Extension. Namun saya menyarankan untuk menggunakan ukuran A3 atau A3 Extension. Karena ukuran lebih besar. Sehingga isi pamflet bisa terbaca dengan mudah mengingat pemasangan pamflet biasanya pada sebuah dinding atau papan informasi. Berbeda dengan brosur yang dibaca dengan dipegang secara langsung. Sehingga brosur menggunakan ukuran A4/F4.

CONTOH PAMFLET PPDB SEKOLAH

Berikut ini ada beberapa contoh model pamflet PPDB sekolah yang menarik dan elegant. Bisa untuk dijadikan bahan referensi anda dalam membuat pamflet kususnya PPDB sekolah. Pamflet dibuat dengan menggunakan program aplikasi Corel Draw. Total ada 4 model dengan perpaduan warna yang menarik serta layout yang enak dipandang. 3 portrait dan 1 landscape. Anda bisa mengunduhnya secara gratis file format CDR X7 langsung klik tombol download di bawah.

PAMFLET PPDB A

PAMFLET PPDB SEKOLAH

PAMFLET PPDB B

PAMFLET PPDB B

PAMFLET PPDB C

PAMFLET PPDB C

PAMFLET PPDB D

PAMFLET PPDB D


Download juga Brosur PPDB 2021 CDR disini
Jika membutuhkan file Sertifikat CDR klik disini 

CARA MENGEDIT FILE

Setelah file selesai diunduh silahkan buka file tersebut menggunakan program aplikasi Corel Draw minimal versi X7. Jadi file tidak bisa dibuka di Corel Draw versi sebelumnya. Jika file sudah terbuka selanjutnya klik edit jika file dengan mode powerclip. Jika tidak maka langsung klik ungroup saja. Silahkan gunakan dan ubah teksnya sesuai kebutuhan anda. Bila diperlukan ubah warnanya sesuai selera anda masing-masing. Perhatian bahwa teks-teks yang ada pada pamflet tersebut adalah sebatas contoh. Jadi anda perlu menyesuaikan dengan sekolah anda masing-masing.

PENUTUP

File tersebut di atas memang dapat anda unduh secara gratis. Jadi tidak ada password. Namun file tidak untuk diperjualbelikan. Jika untuk bahan percetakan boleh-boleh saja. Silahkan bisa anda share ke teman-teman anda yang membutuhkan. Jangan lupa komentar Nama dana Alamat anda.
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Komentar

  1. mantap'' desainnya, tank you mind 😇

    BalasHapus
  2. mantap master... semoga menjadi amal ibadah. dan jadi wasilah tambah Sukses...

    BalasHapus
  3. mantap desainnya, semoga menjadi amal ibadah, serta suksek selalu dalam berkarya...

    BalasHapus
  4. terimakasih, sangat bermanfat , semoga menjadi amal ibadah, serta sukses selalu dalam berkarya

    BalasHapus
  5. ijin sedot kang ya brosur, spanduk, pamflet nya. terimaksih bnyk.
    semoga berkah aamiin

    BalasHapus
  6. MasyaAllah Barakallah ...

    Izin sedot kang ya brosur, spanduk, pamflet nya.
    Syukron jadzilan ...
    Semoga berkah Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin..

    BalasHapus
  7. Terima kasih gan....moga tambah sukses....

    BalasHapus
  8. Terima kasih banyak orang baik, sangat bermanfaat bagi saya yang awam tentang desain

    BalasHapus
Terima kasih atas komentar anda