BALIHO PPDB SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2023 2024 FREE CDR

Baca Juga

Untuk mendukung proses jalannya PPDB sekolah perlu adanya media iklan seperti BALIHO. Download desain BALIHO PPDB Sekolah CDR GRATIS.

Daftar Isi [Tampil]

DESAIN BALIHO PPDB SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2023 2024 FREE CDR

BALIHO PPDB SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2023 2024 FREE CDR

PENGERTIAN BALIHO

Apa yang dimaksud dengan baliho?. Kita bahas terlebih dahulu apa itu baliho. Baliho adalah suatu media atau sarana promosi yang mengandung unsur memberitakan suatu kegiatan atau event yang berkaitan dengan khalayak umum.

Perlu anda ketahui Istilah “baliho” sebenarnya berasal dari bahasa Arab yang berarti menyampaikan. Apa yang disampaikan melalui baliho adalah pesan yang tersirat, promosi, iklan atau pemberitahuan yang sifatnya agar diketahui khalayak umum. Baliho juga sangat berhubungan dengan media berpromosi suatu produk.

Pengertian lain dari baliho adalah salah satu hasil dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada kecanggihan mesin cetak digital. Media promosi ini dicetak menggunakan mesin print digital yang umumnya berbentuk vertikal maupun portrait.  Baliho sering digunakan karena baliho mudah dipindah-pindahkan posisinya, mudah digulung, awet, dan juga praktis.

CIRI-CIRI BALIHO

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, adapun berikut ini ciri-ciri baliho:

  • Baliho dibuat untuk mempromosikan suatu event atau produk tertentu kepada khalayak.
  • Memiliki ukuran yang besar sehingga mudah terlihat oleh khalayak luas.
  • Biasanya ditempatkan di pinggir jalan yang bisa dilihat oleh khalayak umum.
  • Proses pemasangan dan pembongkarannya cenderung mudah dan cepat.

FUNGSI BALIHO

Penggunaan baliho sebagai media informasi dan promosi bukan tanpa alasan. Dalam penggunaan baliho terdapat beberapa fungsi dan manfaat yang tidak dimiliki oleh media lainnya.

Adapun beberapa fungsi dan mantaat baliho adalah sebagai berikut:

  • Untuk menyampaikan materi iklan kepada masyarakat luas.
  • Baliho sebagai media promosi yang mudah dilakukan dengan biaya yang tidak terlalu besar.
  • Sebagai promosi kontemporer dan dapat dilakukan secara instan.
  • Baliho untuk menaikkan penjualan atau market serta menaikkan pamor atau popularitas dari pengiklan.

JENIS BALIHO

Jenis-jenis baliho dapat dibedakan berdasarkan bahan yang digunakan dan juga berdasarkan ukurannya. Adapun beberapa jenis baliho adalah sebagai berikut:

  • Flexi Korea/ Flexi Cina, kualitas bahan keduanya tidak jauh berbeda.
  • Flexi Jerman, baliho dengan kualitas bahan yang lebih bagus dan harganya lebih mahal. Jenis bahan ini memiliki pori-pori bahan yang lebih halus dari pada Flexi China maupun Korea.
  • Abadros, baliho dengan kualitas yang lebih bagus untuk baliho kategori indoor. Kelebihan dari bahan ini memiliki permukaan halus sehingga membuat hasil desainnya juga lebih fokus.
  • Baliho Vertikal, baliho yang berukuran 2×3 meter atau 4×6 meter. Biasanya dibuat dengan bahan kain/ kertas, papan / tripleks, dan dipasang pada tiang.

DOWNLOAD DESAIN BALIHO PPDB SEKOLAH FORMAT CDR (COREL DRAW) GRATIS

Untuk mendukung proses jalannya PPDB sekolah maupun madrasah perlu adanya media cetak guna menginformasikan terkait dengan pendaftaran. Tidak hanya soal pendaftaran saja, baliho bisa juga difungsikan untuk sebuah iklan. Baliho cukup efektif dalam hal fungsi sebagai alat dukung iklan. Karena media ini berukuran besar dan pemasangan umumnya di tempat yang strategis seperti pusat kota, pusat tempat keramaian, pusat tempat wisata atau rekreasi. Dalam membuat desain Baliho harus menarik sehingga banyak orang yang melihat di papan bilboard tempat memasang baliho. Tidak hanya desain yang menarik, informasinya juga harus jelas dan sebisa mungkin singkat sehingga pembaca dengan cepat mengerti dengan info yang tercantum di dalam baliho tersebut.
Nah, bagi anda yang membutuhkan desain BALIHO PPDB SEKOLAH Tahun Pelajaran 2023 2024, di bawah ini admin membagikan file yang dapat anda unduh secara GRATIS. Desain yang keren, simpel sangat cocok untuk kalian gunakan. Tentu kalian harus mengeditnya dengan Corel Draw minimal versi X7. Berikut preview dan link download terlampir.

  • BALIHO PPDB SEKOLAH 2023 2024 A

BALIHO PPDB SEKOLAH 2023 2024

  • BALIHO PPDB SEKOLAH 2023 2024 B

BALIHO PPDB SEKOLAH 2023 2024
DOWNLOAD FILE (CDR X7)

PETUNJUK

Silahkan unduh filenya terlebih dahulu. File yang kalian unduh adalah format RAR. Jadi ekstrak terlebih dahulu filenya. Masukan password galericorel .

Gunakan dengan bijak, dilarang menggunakan kembali gambar, info kontak yang berada di file tersebut. Dilarang mengupload ulang tanpa melampirkan link www.galericorel.eu.org.

Komentar

Terima kasih atas komentar anda