CONTOH BROSUR PPDB SMK 2021

Baca Juga

Di bawah ini beberapa contoh model brosur PPDB SMK tahun ajaran 2021/2022. Anda bisa mengunduh CDR X4 secara gratis dan silahkan edit sesuka anda.

Daftar Isi [Tampil]

DOWNLOAD CONTOH BROSUR PPDB SMK TAHUN AJARAN 2021

CONTOH BROSUR PPDB SMK 2021
Brosur merupakan media cetak yang berisikan informasi lengkap mengenai suatu objek. Biasanya objek yang dijelaskan dalam sebuah brosur berkaitan dengan sesuatu yang ingin ditawarkan kepada pembaca. Sehingga dengan diterbitkannya brosur suatu objek akan dikenal dan mengandung daya tarik terhadap orang lain. Karena itu brosur sangat penting dalam dunia pemasaran dan informasi. Bagaimana tidak?. Informasi yang berikan iklan akan dengan mudah disebarkan. Selain itu biaya yang ekonomis.
Kali ini admin akan membahas brosur PPDB sekolah kususnya jenjang SMK. Tidak terasa sekarang sudah memasuki bagian akhir di tahun ajaran 2020/2021. Setiap sekolah lebih kususnya swasta sudah mulai berjibaku untuk menyiapkan program PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2021/2022. Untuk menyambut tahun ajaran baru adalah salah satu tujuannya. Karena memang sangat penting bagi sekolah swasta untuk giat dalam mempromosikan sekolahnya sehingga akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

KIAT-KIAT DALAM MEMBUAT BROSUR PPDB SEKOLAH

Dalam merencanakan pembuatan brosur tentu butuh persiapan yang tidak instan. Dibutuhkan persiapan yang matang sehingga hasil setelah dicetak nanti akan sesuai dengan harapan. Karena tentu tidak diharapkan jika brosur ternyata kurang menarik atau informasi yang tidak jelas. Karena itu beberapa unsur harus benar-benar diperhatikan. Nah, di bawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat brosur PPDB sekolah.
  • Ukuran Brosur
Yang pertama adalah kita harus menentukan ukuran brosur. Pada umumnya ukuran brosur adalah A4, F4 dengan model lipat beranekaragam. Ada yang membuat brosur dengan ukuran A4 full, ada juga yang membuat A4 lipat 2. Orientasinyapun bermacam-macam. Tergantung dari konsep yang digunakan.

  • Jenis Kertas
Jenis kertas yang paling sering kita jumpai untuk sebuah brosur adalah jenis ivory. Selain lebih ekonomis jenis kertas ini banyak kita temukan. Untuk ketebalan menurut saya standar. Tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Namun jika ingin hasil yang premium gunakan jenis kertas dengan ketebalan lebih.

  • Menentukan Konsep

Selanjutnya setelah kita menentuan bahan-bahan maka kita akan menentukan konsep brosurnya. Apa itu konsep brosur?. Informasi yang akan kita sampaikan melalui brosur akan seperti apa, menonjolkan tentang apa dan objek pendukung apa saja yang kita cantumkan dalam brosur nantinya. Sehingga akan lebih mengena dalam promosi.

  • Desain

Masalah ini serahkan saja kepada desainer. Karena mereka paham untuk perihal desain. Tetapi tidak ada salahnya kita mencoba untuk membuatnya sendiri. Kita juga dapat mencari referensi melalui situs di internet tentang model desain brosur.

  • Teks Informasi

Sebelum mengimport teks ke dalam brosur terlebih dahulu kita buatkan konsep. Seperti point yang sudah dijelaskan pada point sebelumnya. Informasi dibuat semenarik mungkin dan singkat. Perbanyak informasi tentang keunggulan dan kalimat ajakan. Sehingga akan lebih menarik.

  • Gambar atau Foto

Gambar atau foto merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah brosur. Dengan adanya gambar maka brosur akan jauh lebih menarik. Jadi siapkan gambar/foto yang bagus.

CONTOH MODEL BROSUR PPDB SMK TAHUN 2021

Di bawah ini beberapa contoh model brosur PPDB SMK tahun ajaran 2021/2022. Perpaduan warna biru dan kuning, gold. Karena masih dalam satu konsep warna. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dan silahkan edit sesuka anda. Unduh melalui link google drive. File berekstensi CDR X4.

1. Model A

CONTOH MODEL BROSUR PPDB SMK TAHUN 2021 A

Mengusung tema simpel namun premium. Warna yang digunakan tidak terlalu banyak. Sehingga lebih terkesan simpel. Lebih menonjolkan desain. Elagant dan keren.
Jika ingin mengunduhnya silahkan klik di bawah ini

2. Model B

CONTOH MODEL BROSUR PPDB SMK TAHUN 2021 B
Masih menerapkan konsep premum tentunya. Namun dengan model desain yang berbeda. Cukup simpel dan keren. Silahkan unduh langsung jika membutuhkan.

3. Model C

CONTOH MODEL BROSUR PPDB SMK TAHUN 2021 C

Model ini dengan penempatan setiap objek di berbagai area sudut. Sehingga terlihat lebih padat. Namun tetap terlihat premium. Gradiasi warna yang menarik menambah nilai seni sehingga enak dilihat.
Silahkan unduh jika memerlukannya.

  • Jika membutuhkan Brosur SMP bisa mengunduhnya disini.
  • Download juga Brosur PPDB 2021 CDR desain mewah disinidisini.
  • Pamflet PPDB SMP juga bisa diunduh disini.

CARA MENGEDITNYA

File CDR dapat anda buka dengan program aplikasi corel draw minimal versi X4. Silahkan edit wajib mengganti gambar apapun yang ada di dalam file ini. Sesuaikan teks dan ubah warnanya sesuai dengan keinginan meskipun perpaduan warna ini sudah cukup bagus. Namun selera tentu berbeda-beda.

Sekian dari admin, semoga ada manfaatnya. Bantu teman-teman anda dengan share link blog ini melalui media sosial. Sehingga blog ini akan lebih berkembang. Terima kasih.

 

 

 

 

 




 

Komentar

  1. kenapa brosurnya PPDB gak ada yang bisa di download kak ?
    minta link yg baru kak

    BalasHapus
  2. https://drive.google.com/file/d/1SE7kQGcGt9hGdDU1wjDt7TmVbTW6f1r9/view?usp=sharing

    BalasHapus
  3. bermanfaat sekali, pass saat PPDB sekolah kami, terimakasih kak nanto..
    ditunggu update selanjutnya..

    BalasHapus
Terima kasih atas komentar anda