CONTOH SPANDUK DAN BALIHO PPDB 2021/2022

Baca Juga

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022 sudah siap di depan mata. Untuk itu Saya bagikan beberapa contoh spanduk dan baliho PPDB.

Daftar Isi [Tampil]

CONTOH SPANDUK DAN BALIHO PPDB 2021/2022

CONTOH SPANDUK DAN BALIHO PPDB 2021/2022

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022 sudah siap di depan mata. Tentunya setiap sekolah sudah memulai bergerak dalam program penting ini. Apalagi sekolah swasta. Harus benar-benar bekerja keras. Dalam setiap program PPDB masing-masing sekolah mempunyai cara tersendiri dalam melaksanakannya. Ada yang melalui media cetak seperti membuat brosur, pamflet, banner, baliho, spanduk. Ada juga yang melalui media elektronik seperti membuat twibbon, status media sosial. Salah satu cara media cetak yang cukup bagus untuk media PPDB adalah banner dan baliho. Sering kita lihat di tepi jalan terpasang banner, spanduk atau baliho. Baliho pada umumnya kita temui di area kota. Banyak sekali baliho berukuran besar. Karena cara ini memang cukup bagus. Bagaimana tidak, dengan baliho yang berukuran besar tentu akan terlihat mewah, terlihat jelas dari jarak lebih jauh apalgi pemasangan baliho di pusat perkotaan. Hampir universitas memasang baliho. Memang biaya memang tidak murah. Kita perlu mengeluarkan biaya lebih. Karena kita harus mengeluarkan uang untuk membuat dan mencetak banner dengan ukuran besar serta menyewa tempat pemasangan baliho. Oleh sebab itu kebanyakan yang menerapkan ini adalah sekolah atau universitas terkenal yang secara keuangan bisa diandalkan.

APA ITU SPANDUK?

Kita tau sperti apa spanduk dan kita juga sering menjumpainya. Namun apakah anda tau apa itu spanduk?. Spanduk adalah selebaran papan informasi yang disitu berisikan sebuah logo, gambar dan teks yang tujuannya adalah menginformasikan atau mengiklankan sesuatu. Entah itu berupa jasa maupun benda. Salah satunya adalah spanduk PPDB sekolah. Ini adalah spanduk dengan tujuan menginformasin sekaligus mempromosikan sekolah. Dimana ini adalah termasuk iklan jasa pendidikan. Ukuran spanduk beranekaragam namun pada umumnya adalah berukuran 3x1, 1x3, 4x1, 5x1 m dan lain sebagainya. Ukuran ditentukan tentang jenis iklan atau informasi dan tempat pemasangan. Semakin banyak item yang dicantumkan dalam spanduk tersebut maka otomatis ukuran akan semakin besar. Spanduk biasanya menginformasikan sesuatu dengan simpel, singkat. Karena biasa dipasang di outdoor maka harus terlihat jelas dan item juga ukuran yang seimbang.

APA ITU BALIHO?

Terkadang kita sulit untuk membedakan apa itu spanduk, banner dan baliho. Spanduk sudah dijelaskan di atas sedangkan baliho sebenarnya tidak jauh berbeda dengan spanduk. Hanya saja balio memiliki ukuran jumbo. Baliho adalah media informasi yang berisikan iklan, promosi, informasi suatu barang dan atau jasa yang ditempatkan di tepi jalan, titik keramaian. Baliho memerlukan stand baliho untuk pemasangan jadi tidak seperti banner atau spanduk yang bisa dipasang cukup diikat di bawah atap atau di sebuah dinding. Karna memang ukuran tidak terlalu besar. Berbeda halnya dengan baliho yang berukuran besar. Daya tampung angin akan lebih kuat sehingga membutuhkan tempat pemasangan yang benar-benar kokoh. Biasanya banyak kita temukan stand baliho menggunakan pipa besi berukuran besar lalu bagian atas berbentuk persegi panjang tempat dipasangnya baliho. Ukuran baliho juga bervariasi yaitu antara lain 4x2, 5x2, 8x3, 10x4, 12x4 m dan lain sebagainya.

DOWNLOAD CONTOH SPANDUK DAN BALIHO PPDB 2021/2022 CDR

Saya bagikan beberapa contoh spanduk dan baliho PPDB sekolah tahun ajaran 2021/2022. Contoh dengan model yang sangat simpel tidak terdapat banyak teks. File di bawah ini berekstensi CDR X4. Dapat diunduh secara gratis sehingga anda bisa menggunakannya dengan mengedit isinya terlebih dahulu. Masing-masing berdesain yang cukup simpel tidak terlalu banyk warna dan model sehingga akan sangat jelas inti dari isi promosinya. Space untuk teks dan gambar juga sangat cukup dan posisi yang tepat. Spanduk berukuran 3x2 m sedangkan baliho berukuran 2x4 m. Langsung saja jika membutuhkan klik download yang berada di bawah gambar.
  • Unduh juga contoh brosur SMK disini.
  • Unduh banner PPDB Sekolah disini.
  • Contoh Brosur PPBD 2021/2022 disini.
  • Brosur PPDB 2021 CDR desain mewan disinidisini.
BALIHO PPDB 2021/2022 CDR

Baliho ini berukuran 4X2 m. Desain yang sangat sederhana. Karena hanya mencantumkan foto dan beberapa teks saja. Sehingga telihat singkat dan jelas. Ini cocok untuk sekolah yang sudah cukup terkanal sehingga tujuan baliho ini adalah manyampaikan informasi pendaftaran tanpa menambahkan promosi lainnya. Namun jika anda ingin menambahkan beberapa teks informasi atau promosi lain tentu masih bisa. Silahkan unduh lagsung file dibawah ini.
ukuran 3 mb.

SPANDUK PPDB 2021/2022 CDR

Spanduk ini berbentuk lanscape. Ukuran 3x2. Namun sebenarnya bisa dibuat untuk baliho dengan memperbesar ukurannya misal menjadi 6x4. Desainnya juga simpel dengan warna yang cerah. Cocok untuk promosi sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Jika tertarik silahkan unduh.
ukuran 3 mb

BALIHO PPDB 2021/2022 CDR
Baliho yang ini berukuran 4x2. Warna yang kalem namun tetap cerah sehingga enak dipandang dan informasi terpampang dengan jelas. Jika membutuhkan silahkan unduh lengsung.
ukuran 3 mb

BALIHO PPDB 2021/2022 CDR

Yang terakhir ini adalah baliho dengan ukuran sama seperti sebeumnya yaitu 4x2. Desain mirip juga dengan yang sebelumnya namun ada beberap perbedaan dan penggunakan kolaborasi warna yang berbeda juga. Jika tertarik silahkan unduh gratis.
ukuran 3 mb

Itulah bebrapa contoh desain spanduk dan baliho format CDR X4 yang bisa admin bagikan. Semoga ada manfaatnya. Saling berbagi kususnya sekolah-sekolah yang sedang berusaha keras membuat bahan promosi. Terima kasih atas kunjungan anda. Jangan lupa share ke media sosial agar teman-teman lainnya bisa menggunakannya.

Komentar

Terima kasih atas komentar anda