DESAIN BROSUR PPDB 2022/2023 KEREN CDR AI GRATIS

Baca Juga

Dapatkan Desain Brosur PPDB Sekolah Tahun Ajaran 2022/2023 Keren dan Menarik format CDR versi X4 dan format AI.

Daftar Isi [Tampil]

DESAIN BROSUR PPDB 2022/2023 KEREN FORMAT CDR & AI GRATIS

BROSUR PPDB 2022/2023 KEREN CDR AI GRATIS

Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang biasa disingkat dengan PPDB adalah suatu kegiatan pencatatan penerimaan calon siswa baru melalui beberapa tahap atau proses yang dilaksanakan oleh panitia sekolah. Pendaftaran calon siswa baru ada 2 metode yaitu pendaftaran secara langsung dan pendfartaran online. Saat ini banyak sekolah yang menerapkan kedua metode tersebut. Mengingat masih dalam kondisi covid 19 maka pihak sekolah menyediakan akses untuk pendaftaran online. Melalui situs web sekolah biasanya disediakan akses atau link untuk mendaftar sebagai calon siswa baru. Dengan sistem yang dirancang sedekian rupa maka secara otomatis sistem akan dapat menyeleksi dalam pendataan. Seperti misal sistem dapat menampilkan seluruh pendaftar dengan perangkingan yang didasarkan nilai mata pelajaran atau seperti sistem zonasi yang mengakumulasi nilai berdasarkan jarak tempat tinggal calon siswa baru dengan gedung sekolah. Sistem yang canggih seperti yang disediakan oleh dinas pendidikan kabupaten merupakan sistem yang berguna untuk mempermudah proses PPDB sekolah. Sehingga selain pihak sekolah dapat melihat nilai dari pendaftar sekolah juga dapat melihat pendaftar di sekolah lain. Di situs tersebut juga kita dapat melihat nama-nama pendaftar yang tidak lolos karena nilia yang rendah.

Panitia PPDB tentu tidak hanya memikirkan bagaimana proses penerimaan siswa baru  saja. Jauh-jauh hari sudah melakukan berbagai macam kegiatan untuk mendukung mensukseskan PPDB. Misalnya membuat Brosur, Pamflet, Banner, Spanduk, Baliho dan lainnya. Dalam membuat promosi melalui media cetak tentu banyak hal yang perlu dilakukan. Banyak persiapan agar dapat menghasilkan suatu lembaran yang baik. Seperti halnya dalam mempersiapkn konsep, foto atau gambar, model desain, ukuran. Sehingga benar-benar tepat sesuai yang dikehendaki.

CONTOH KERANGKA BROSUR PPDB SEKOLAH

Kerangka brosur yang baik biasanya mengandung berbagai unsur. Setiap informasi yang akan dicantumkan di dalam brosur harus menarik dan tentunya informasi yang benar tentang sekolah yang hendak dipromosikan. Berikut ulasan kerangka brosur yang baik menurut galeri corel.

  1. Terdapat nama sekolah beserta alamat yang tertulis secara jelas.
  2. Mencantumkan status akreditasi dan visi sekolah.
  3. Menjelaskan keunggulan sekolah seperti program dan kegiatan unggulan.
  4. Menjalaskan jurusan yang disediakan sekolah (SMK/SMA).
  5. Menjelaskan kegiatan pendukung atau program ekstrakulikuler yang berjalan.
  6. Menjelaskan fasilitas sekolah yang tersedia.
  7. Terdapat informasi mengenai prestasi sekolah.
  8. Terdapat tata cara pendaftaran.
  9. Menjelaskan syarat pendaftaran.
  10. Biasanya juga terdapat program beasiswa.
10 point di atas adalah merupakan secara garis besar. Mungkin masih ada hal lain bisa dicantumkan sebagai bahan informasi. Sehingga masyarakat yang membacanya dapat memahami dengan benar.

HAL-HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN DALAM MEMBUAT BROSUR PPDB SEKOLAH

Setelah kita paham tentang kerangka selanjutnya kita pelajari tentang hal-hal apa saja yang perlu dibuat/ dicantumkan dalam brosur. Berikut penjelasannya.

Menentukan konsep brosur.

Konsep brosur harus ditentukan terlabih dahulu sebelum kita membuat. Sehingga mempermudah langkah berikutnya. Misal membuat brosur dengan konsep sederhana/ simpel. Maka ukuran brosur tidak perlu besar. Jumlah halaman juga tidak banyak. Mungkin bisa dengan 1 halaman atau 2 halaman. Isinyapun tidak terlalu banyak yang dicantumkan. Termasuk foto atau gambar juga hanya beberapa saja. 

Menyiapkan teks dan foto/gambar yang menarik 

Foto atau gambar-gambar dibuat dengan semenarik mungkin. Foto bisa kita ambil secara natural (foto-foto dalam album sekolah) atau kita juga bisa membuat foto dengan gaya yang dikonsep terlebih dahulu. Sehingga menambah nilai seni/dekorasi brosur. Informasi lebih lengkap namun tetap singkat dan simpel.

Menentukan ukuran dan jenis kertas brosur 

Jika kita akan membuat brosur maka perlu ditentukan ukurannya. Misalnya A4, F4. Jumlah halaman bisa berjumlah 1 sampai 4 halaman. Untuk jenis kertas bisa menggunakan kertas jenis kertas HVS atau Art Paper

Membuat desain yang menarik

Selanjutnya adalah membuat desain brosur yang menarik. Ini adalah tugas seorang desainer. Umumnya brosur dibuat menggunaka program aplikasi Corel Draw atau bisa juga dengan photoshop. Tergantung kemahiran pendesain.

Nah itulah beberapa hal secara garis besar. yang  perlu dipersiapkan dalam membuat sebuah brosur PPDB sekolah.

Download juga PAMFLET PPDB 2022/2023 disini.

CONTOH DESAIN BROSUR PPDB SEKOLAH TAHUN AJARAN 2022/2023CONTOH DESAIN BROSUR PPDB SEKOLAH TAHUN AJARAN 2022/2023CONTOH DESAIN BROSUR PPDB SEKOLAH TAHUN AJARAN 2022/2023

Berikut ini galeri corel mambagikan 2 contoh brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023. Desain brosur di bawah ini sangat cocok digunakan untuk bahan promosi sekolah. File brosur kami sediakan format CDR versi X4 dan format AI. Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui link yang sudah disediakan di bagian bawah.

Desain brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023 A

Desain brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023

Contoh desain brosur PPDB yang pertama ini dengan model yang menarik. Konsep mewah dan elegant. Terdapat 4 halaman dengan ukuran A4 tiap halaman. Anda bisa mengubah ukuran sesuai dengan kebutuhan. Preview tiap halamannya dari halaman 1 sampai 4 adalah sebagai berikut.

Brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023

Brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023

Brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023

Brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023

Jika anda membutuhkan silahkan download melalui link berikut :

DOWNLOAD FORMAT DR X4 (10,8 mb) 

⇨ DOWNLOAD FORMAT AI (8,5 mb)

Desain brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023 B

Contoh Desain brosur PPDB sekolah tahun ajaran 2022/2023

Desain yang selanjutnya juga dengan konsep elegan dan mewah. Warna hijau yang digunakan membuat tampilan brosur lebih sejuk dan indah. Brosur menarik dan simpel ini pantas untuk menjadi pilihan anda dalam membuat brosur PPDB. Ukuran masih sama yaitu A4 dengan jumlah halaman 4. Berikut preview halaman 1 sampai dengan 4.

Contoh Desain brosur PPDB sekolah menarik

Contoh Desain brosur PPDB sekolah menarik

Contoh Desain brosur PPDB sekolah menarik

Contoh Desain brosur PPDB sekolah menarik

Download langsung melalui link berikut :

⇨ DOWNLOAD FORMAT DR X4 (44 mb) 

⇨ DOWNLOAD FORMAT AI (17,9 mb)

PERHATIAN

File CDR maupun AI dapat anda unduh secara gratis. Namun galeri corel melarang file tersebut diperjualbelikan. Silahkan gunakan untuk kebutuhan percetakan atau sekolah anda. Seluruh konten (FOTO,GAMBAR, INFORMASI)  yang ada di dalam file tersebut DILARANG keras untuk digunakan kembali. Silahkan edit kambali sesuai dengan kebutuhan anda. Siapa saja juga tidak diperkenankan mengambil file maupun konten yang ada di dalam file ini untuk diposting ulang tanpa seijin pemilik GALERI COREL baik melalui situs web maupun youtube. Pemirsa hanya diperbolehkan membagikan link situs ini melalui media sosial sehingga file ini bisa berguna bagi banyak orang tanpa melanggar hak cipta.

Sekian semoga bermanfaat.



Komentar

Terima kasih atas komentar anda