SPANDUK BANNER SELAMAT IDUL FITRI 1443 H/ 2022 M JPG DAN CDR FREE

Baca Juga

Banner atau spanduk selamat hari raya idul fitri 1443 H dengan desain yang keren dan profesional. Download file format CDR dan JPG disini.

Daftar Isi [Tampil]

CONTOH BANNER SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H

CONTOH BANNER SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 h/ 2022 m. Tinggal beberapa hari lagi kita akan meninggalkan bulan suci ramadhan dan kita akan berjumpa dengan hari spesial bagi umat islam. Yaitu Hari Raya Idul Fitri 1443 h/ 2022 m. Disini admin akan membagikan contoh desain spanduk selamat hari raya idul fitri 1443 h/ 2022 m. Namun sebelumnya mari simak dulu ulasan berikut ini berkaitan dengan idul fitri.

Apa itu idul fitri?. Idul Fitri ialah hari besar perayaan bagi umat islam yaitu tepat pada tanggal 1 syawal. Setelah berpuasa selama 1 bulan seluruh umat islam diperbolehkan untuk kembali makan dan minum. Di hari perayaan ini umat islam seluruh dunia bahagia dan saling bersilaturahmi satu sama lainnya. Biasanya mengutamakan sanak keluarganya terlebih dahulu. Ada yang bekerja jauh namun demi bisa berkumpul dengan keluargatercinta meraka menyempatkan untuk pulang ke kampung halaman. Tidak hanya bertemu dengan keluarga dan saudara. Mereka juga bisa berkumpul dengan teman-teman di kampung halamannya. Saat kita bertemu dengan orang lain merka saling berjabat tangan dan saling meminta maaf. Ada yang mengucapkan "minal aidzin wal faidzin", ada juga yang mengucapkan "taqabbalallohu minna waminkum". Sehingga pada moment tersebut benar-benar terasa kita menjadi keluarga dekat meskipun hanya sekedar teman biasa.

AMALAN-AMALAN PADA HARI RAYA IDUL FITRI

  • Mandi sebelum sholat id
  • Berhias diri dan memakai pakaian yang terbaik. Bukan berarti harus pakaian baru. Yang terpenting adalah pakaian suci yang paling baik yang kita punyai. Tentunya baju dengan model islami.
  • Makan sebelum sholat id
  • Memperbanyak takbir hinggal sholat id dimulai
  • Mengucapkan kalimat "selamat" kepada sesama muslim
  • Baerangkat dan pulang melalui jalan yang berbeda

CARA MENYAMBUT DAN MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI

Berbagai cara untuk menyambut dan merayakan hari spesial ini. Seluruh umat muslim berusaha yang terbaik guna menyambut kedatangan hari penuh berkah itu. Beberapa yang dilakukan pada umumnya ialah dengan membeli pakain baru, membersihkan rumah dan lingkungan serta menghias, menyiapkan hidangan, membuat kartu ucapan selamat, memasangan banner atau spanduk.

Kartu ucapan lebaran biasanya dibuat dan dikirim hari-hari sebelum hari H idul fitri. Seperti yang dilakukan lembaga-lembaga, instansi kantor, sekolah. Sedangkan untuk pribadi atau keluarga biasanya diberikan saat bertemu atau berkumpul.

Banner atau spanduk juga hal yang tidak kalah penting. Terutama bagi sebuah lembaga, instansi. Mereka memasang di area depan gedung dengan ukuran yang beranekaragam. Semua itu merupakan bentuk fisik cara menyambut dan merayakan hari raya idul fitri. 

DOWNLOAD CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H

Banner atau spanduk selamat hari raya idul fitri 1443 H dengan desain yang keren dan profesional. Dibuat dengan program desain grafis corel draw. Ada 5 contoh desain yang berbeda di bawah ini yang bisa menjadi referensi dan pilihan teraik untuk anda dalam menyiapkan sebuah banner atau spanduk lebaran. Ukurannya yaitu: 3 x 1. Konsep juga berbeda. Ada yang menggunakan konsep islami, natural dan kartun. Pemakain warna yang baik sehingga desain terlihat apik dan indah dilihat. Tidak hanya file berformat CDR yang admin bagikan disini, admin juga menyertakan file berformat JPG. Jadi bagi anda yang tidak bisa mendisain dengan corel draw anda cukup mendownload file JPG nya. Tinggal cetak dan pasang. Nah bagi kalian yang bisa mengoperasikan corel draw anda tentu masih bisa mengeditnya sesuka hati. Mungkin perlu dicantumkan nama lembaga atau instansi atau bisa juga mengubah warna sesuai selera. Ukuranpun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Langsung saja lihat preview masing-masing desain contoh spanduknya dibawah ini.

  • CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI A

CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI

DOWNLOAD JPG

DOWNLOAD CDR X7 

  • CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI B

CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI

DOWNLOAD JPG

DOWNLOAD CDR X7 

  • CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI C

CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI

  • CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI D
CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI

DOWNLOAD JPG

DOWNLOAD CDR X7

  • CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI D
CONTOH SPANDUK HARI RAYA IDUL FITRI

DOWNLOAD JPG

DOWNLOAD CDR X7

PENUTUP

Idul Fitri ialah hari besar perayaan bagi umat islam yaitu tepat pada tanggal 1 syawal. Setelah berpuasa selama 1 bulan seluruh umat islam diperbolehkan untuk kembali makan dan minum. Di hari perayaan ini umat islam seluruh dunia bahagia dan saling bersilaturahmi satu sama lainnya.

Semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan diterima oleh Alloh SWT. Amin. Itulah beberapa contoh Spanduk Selamat Idul Fitri 1443 H/ 2022 M. Semoga bermanfaat. 

 


Komentar

Terima kasih atas komentar anda