TWIBBON IDUL FITRI 1443 H 2022 M PNG CDR GRATIS LENGKAP DENGAN LINK

Baca Juga

Ada 4 template twibbon idul fitri yang disediakan. Desain keren dan menarik. Tersedia Link pasang Bingkai twibbon.

Daftar Isi [Tampil]

TWIBBON SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI PNG CDR DILENGKAPI DENGAN LINKNYA

TWIBBON UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI PNG CDR

Hari Raya Idul Fitri tidak lama lagi akan tiba. Dilihat pada kelander peringatan hari besar Idul Fitri jatuh pada tanggal 2 mei tahun 2022. Sehingga kita sebagai umat muslim tentu perlu untuk mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut hari tersebut. Beranekaragam cara seseorang dalam setiap memperingati hari besar islam ini. Mulai dari mempersiapkan aneka hidangan, pakaian, menghiasi rumah serta tidak lupa membuat sebuah ucapan selamat untuk sanak saudara, teman/ kerabat. Seperti contoh membuat twibbon ucapan selamat yang cukup menarik di era sekarang. Karena cukup mudah dan simpel. Pulikasipun sangat mudah. Bisa kita kirim melalui media sosial misalnya Whatsapp, Instagram, Twitter, Facebook dll. Menggunakan twibbon cukup mudah karena kita tinggal mengunjungi linknya kemudian mengunggah foto kemudian tinggal share atau bisa di simpan terlebih dahulu.

sumber : https://id.wikipedia.org/

PENGERTIAN HARI RAYA IDUL FITRI

Pengertian Idulfitri dalam bahasa Arab: عيد الفطر, translit (‘Īd al-fiṭr‎) atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idulfitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Idul Fitri menjadi hari yang ditunggu-tunggu umat Islam selepas menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan merupakan perintah Allah swt kepada umat manusia untuk menguatkan iman, peduli sosial, dan semakin mencintai alam semesta.

SEJARAH SINGKAT

Idul Fitri dicetuskan oleh Nabi Muhammad SAW. Menurut tradisi tertentu, festival ini dimulai di Madinah setelah migrasi Muhammad dari Mekah. Anas, seorang sahabat nabi Islam yang terkenal, meriwayatkan bahwa, ketika Muhammad tiba di Madinah, ia menemukan orang-orang merayakan dua hari tertentu di mana mereka menghibur diri dengan rekreasi dan kegembiraan. Mendengar ini, Muhammad berkata bahwa Allah telah menetapkan dua hari perayaan: Idulfitri dan Iduladha.

BEBERAPA IBADAH DAN TRADISI PADA IDUL FITRI

Pada tanggal 1 Syawal, mulai berakhirnya puasa pada bulan Ramadan, kemudian merayakan Idulfitri. Awal pagi hari selalu dilaksanakan salat Idulfitri (salat Id), disunnahkan melaksanakan salat Id di tanah lapang atau bahkan jalan raya (terutama di kota besar). Sebelum salat Id dilakukan, imam mengingatkan siapa yang belum membayar zakat fitrah, sebab kalau selesai salat Idulfitri, baru membayar zakatnya hukumnya sedekah biasa bukan zakat. Adapun hukum dari salat Idulfitri ini adalah sunah muakad. Pada malam sebelum dan sesudah hari raya, umat muslim disunahkan mengumandangkan takbir.

Takbir mulai dikumandangkan setelah bulan Syawal dimulai. Selain menunaikan salat sunah Idulfitri, kaum muslimin juga harus membayar zakat fitrah sebanyak 2,5 kilogram bahan pangan pokok. Tujuan dari zakat fitrah sendiri adalah untuk memberi kebahagiaan pada kaum fakir miskin. Kemudian, khotbah diberikan setelah salat Idulfitri berlangsung, dan dilanjutkan dengan doa. Setelah itu, kaum muslimin di Indonesia memiliki tradisi saling bermaaf-maafan, terkadang beberapa orang akan berziarah mengunjungi kuburan.

PASANG BINGKAI TWIBBON IDUL FITRI, DONLOAD FILE FORMAT PNG DAN CDR GRATIS

Dalam kesempatan kali ini galeri corel membagikan link twibbon ucapan selamat hari raya idul fitri 1443 H 2022 M. Link langsung dapat anda kunjungi kemudian unggah foto yang ingin anda pasang. Selain dapat memasangan foto anda juga dapat mendownload file format PNG dan CDR X7 secara gratis. Dapat anda gunakan untuk membuat campaign dan bisa juga mengeditnya kembali sesuai kebutuhan masing-masing. Ada 4 template twibbon idul fitri yang disediakan. Desain keren dan menarik yang sangat cocok untuk anda gunakan. Bisa dipasang foto pribadi, keluarga, bersama teman atau dengan untuk keperluan instansi.

Simak 4 template twibbon ucapan selamat hari raya idul fitri 1443 h 2022 m di bawah ini.

  • TWIBBON UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1443 H VERSI A

TWIBBON UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI PNG CDR

LINK pasang bingkai langsung disini

Download File Format PNG

Download File Format CDR X7 

  • TWIBBON UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1443 H VERSI B

TWIBBON UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1443 H
LINK pasang bingkai langsung disini

Download File Format PNG

Download File Format CDR X7 

  • TWIBBON UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1443 H VERSI C

TWIBBON UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1443 h

LINK pasang bingkai langsung disini

Download File Format PNG

Download File Format CDR X7

  • TWIBBON UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1443 H VERSI D

TWIBBON UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1443  H
LINK pasang bingkai langsung disini

Download File Format PNG

Download File Format CDR X7

PENUTUP

Hari Raya Idul Fitri tidak lama lagi akan tiba. Dilihat pada kelander peringatan hari besar Idul Fitri jatuh pada tanggal 2 mei tahun 2022. Banyak cara untuk menyambut datangnya hari agung tersebut salah satunya dengan memasang bingkai twibbon ucapan selamat hari raya idul fitri yang sudah kami share di atas. Semoga bermanfaat bagi orang banyak. Share postingan ini agar berguna juga untuk saudara-saudara kita. Harap mencantumkan link situs ini apabila mengambil yang ada dalam situs ini. 



Komentar

Terima kasih atas komentar anda